Sampah Kota Padang 600 Ton per Hari

HORASNEWS.COM-Sampah-sampah di kawasan objek wisata di Kota Padang, Sumatra Barat semakin menjadi-jadi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al-amin mengatakan, sampah Kota Padang setiap hari mencapai 400 sampai 600 ton.

Pantauan Horasnews.com, Kamis (9/8/2018), kawasan danau Cimpago, di Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Sumbar dipenuhi sampah-sampah. Sampah ini terdiri dari sampah organick dan non organic, seperti botolan minuman.

“Sampah ini mungkin dibuang pengunjung di kawasan ini, karena kawasan ini selalu ramai,” ujar Usri.

Pandangan dan aroma  tidak sedappun di kawasan danau Cimpago ini. Danau sepanjang 800 meter dan lebar 50 meter ini tampak jorok dan tidak bersih lagi. “Jika hujan dan hari-bari libur, danau ini kotor karena sampah,” tambahnya.

Selain danau Cimpago, bibir pantai Padang khususnya di depan Lembaga Pemasyarakatan Muara Padang juga dipenuhi sampah-sampah plastic.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al-amin mengakui, masih kurang kesadaran masyarakat terhadap sampah-sampah. Lebih 300 petugas kebersihan Kota Padang masih kesulitan mengumpulkan sampah warga.

Setiap harinya rata-rata sampah Kota Padang mencapai 400 ton. JIka hari-hari libur, misalnya hari minggu dan sabtu sampah Kota Padang ini mencapai 600 ton per hari.

“Saya mengajak masyarakat untuk lebih sadar terhadap sampah. Warga tidak membuang sampah semberangan,” harapnya. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda