Sambut Ramadhan, Warga Sungai Kambut Gelar Makan Bajamba

HORASNEWS.COM-Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, warga nagari Sungai Kambut kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya, Selasa (15/05/2018) menggelar acara makan bajamba.

Acara yang pertama kali digelar itu, dihadiri Camat Pulau Punjung Lasmita, wali nagari Asrial AMri, serta tokoh masyarakat dan ninik mamak serta Bundo Kanduang. Acara tersebut dilaksanakan di halaman parkir taman kota Dharmasraya Simpang Silago.

Dalam sambutannya, Camat Pulau Punjung, Lasmita mengatakan kegiatan ini sangat inspiratif.
“Apa yang di gelar oleh pemerintah nagari Sungai Kambut, yang mengadakan makan bajamba di tempat yang baru di bangun ini, sangat kami apresiasi karena menurut kami ini sangat bermanfaat untuk mengeratkan tali silaturahmi sesama warga,” ujar Lasmita.

Semetera itu Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri mengatakan tujuan kegiatan yang baru pertama kali ini, adalah menjalin silaturahmi antara ninik mamak dengan cucu kemanakan dan para sesama warga di nagari Sungai Kambut.

“Alhamdulillah dengan cara ini kita berhasil menyatukan antara ninik mamak dan kemanakan juga masyarakat luas,” kata Asrial Amri.

Warga yang mengikuti acara makan bajamba ini sangat antusias dan bersemangat. Kegiatan ini direncanakan akan digelar rutin setiap tahunnya untuk menyambut bulan Ramadhan di Nagari Sungai Kambut.(Mas Ex)

loading...

Tuliskan Komentar Anda