Rupiah Rentan Kembali Terperosok ke Zona Merah

HORASNEWS.COM-Gerak rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) diproyeksikan masih rentan berpeluang untuk kembali mengalami pelemahan, seiring belum adanya sentimen yang dapat membuat rupiah dapat berada di teritori hijau.

“Melemahnya USD juga diimbangi penguatan hard currency lainnya sehingga kembali menahan potensi pembalikan arah naik tersebut. Potensi rupiah tetap berpeluang untuk kembali melemah di hari ini,” kata ‎Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa 5 September 2017.

Adanya kembali potensi pelemahan maka Reza memperkirakan rupiah akan bergerak di kisaran support Rp13.350 per USD, sedangkan level resisten akan berada di Rp13.338 per USD. “Tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat pelemahan lanjutan tersebut,” ujar Reza, seperti dilansir metrotvnews.com.

Reza menyebutkan, ‎pergerakan mata uang Garuda masih belum dapat beranjak dari zona merah pada perdagangan di hari kemarin, di mana masih melanjutkan penurunannya. Pelaku pasar masih menjauhi sejumlah mata uang berisiko termasuk rupiah. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda