Rumah Produksi Kosmetik Digrebek

Rumah Produksi Kosmetik Digrebek

HORASNEWS.COM-Rumah produksi kosmetik diduga ilegal digrebek tim gabungan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan dan Polda Sumatra Barat. Ribuan kosmetik bernilai ratusan juta rupiah siap edar disita petugas.

Pengrebekan di rumah mewah blok f nomor 11, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang Sumatra Barat ini, terjadi pukul 16. 30 Waktu Indonesia Barat (Wib), Rabu (14/02/2018).

Penggrebekan ini atas laporan masyarakat sekitar adanya aktvitas memproduksi kosmetik diduga tidak memiliki izin.

Petugas gabungan Balai Besar Pom Padang dan penyidik Polda Sumbar langsung melakukan penggrebekan. Tidak ada perlawanan dari pemilik kosmetik dan rumah mewah ini.

Petugas menemukan ribuan botol kosmetik yang sudah dirakit pemilik berinisial L. Pemilik baru beberapa bulan menjalankan aktivitasnya  memproduksi kosmetik.

Ribuan botol kosmetik kecantikan terdiri dari  20 jenis ini akan diedarkan di sejumlah kota di Sumatra Barat. Data sementara, nilai kosmetik ini mencapai ratusan juta rupiah.

“Pihak penyidik masih melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Belum diketahui jaringan dan cara memproduksi kosmetik ini. Untuk sementara, produksi alat kecantikan ini tidak mengantongi izin,” ujar Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan Balai Besar Pom Padang, Antoni Asdi.

Dia yang memimpin penggrebekan belum bisa merinci secara detil bentuk dan apa saja jenis kosmetik karena masih dalam penyidikan.

Setelah dihitung dan ditandatangani pemilik, barang-barang ini langsung diangkut tim gabungan ke balai besar pom padang untuk diproses secara hukum. (Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda