Ribuan Warga Tumpah Ruah Panen Ikan di Sijunjuang

HORASNEWS.COM-Ribuan warga Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat tumpah ruah memanen ikan di kolam. Panen raya massal ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73.

Panen raya masal ikan dan arisan Pa Kodim 0310/SSD ini berlangsung di kolam ikan di Kecamatan Kamang Baru (Telabang Sakti) atau di kediaman Wali Nagari Kunpar Datuk Abu, Minggu (19/8/2018) pagi.

Hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuangku Kerajaan,  Dandim 0310/SSD Letkol Irvan Yusri, Kepala OPD kab Sijunjung, Kadis pangan dan perikanan, Kadis DPMSP, Kakan Kesbangpol  dan  Camat  se Kabupaten  Sijunjung serta Wali Nagari Kecamatan Kamang Baru.

Panen masal ini dilaksanakan masih dalam rangka memeriahkan Hut  RI ke 73 yang di ikuti oleh masyarakat Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Ada 2000 peserta yang ikut dalam panen masal ini. Mereka tumpah ruang menangkap ikan yang sudah lama diperiliharan Datuk Abu ini.

Panen ikan tersebut dibuka sejumlah kolam untuk dipanen dengan berbagai cara yang penting tidak mencelakai peserta.  Peserta mulai dari anak2 sampai orangtua. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda