Ribuan Warga Terisolasi Karena Ini….

HORASNEWS.COM-Jembatan Batang Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat ambalas. Akibatnya jalur tranportasi dan aktivitas warga lumpuh.  Hingga Jumat, belum ada jembatan darurat untuk dilalui warga yang berbatasan dengan Riau ini.

Kondisi jembatan Batang Muara Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat  amblas sepanjang 4 meter. Jematan ini putusa akibat deras hujan sehingga aliran sungai di bawah jembatan meluap dan menghantam jembatan.

Akibatnya, berapa daerah yang berada Kecamatan Padang Laweh,  seperti Nagari  Muara Sopan dan Desa Sungakai, Kecamatan Lubuk Jambi, Kabupaten  Kuantan Sengingi, Riau terisolasi.

Jembatan ini merupakan akses warga untuk mengakut hasil perkebunan sawit dan perekonomian ke pasar tradisonal di daerah tersebut.

Warga harus berputar arah menuju daerah masing masing dan memakan waktu yang sangat lama. Menuju ke pasar tradisonal di daerah sopan jaya sumatera barat dan menuju daerah perbatasan Riau.

“Jembatan Batang Muaro Sopan ini sudah lama rusak dan belum juga ada perbaikan . Sementara aliran sungai selalu mengikis daratan jemabtan,” ujar Ari Asmanto,  Wali  Nagari  Muaro Sopan.

Sebelum di perbaiki intasi terkait warga berupaya untuk meperbaiki seadanya yang menggunakan papan hanya bisa untuk pejalan kaki dan sepeda motor saja di jembatan tersebut.

Warga sangat berharap pemrintah segera memperbaiki jembatan ini sehingga akses warga keluar dan masuk kampung lancar. (Eko)

loading...

Tuliskan Komentar Anda