Ribuan Alumni Syekh Ahmad Basyir Rapatkan Barisan

Ribuan Alumni Syekh Ahmad Basyir Rapatkan Barisan

HORASNEWS.COM-Para Alumni Pondok Pesantren Syekh Ahmad Basyir di Parsariran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara merapatkan barisan untuk memajukan lembaga pendidikan itu. Ribuan alumni menyebar di nusantara dan dan internasional belum terhimpun secara maksimal.

Tiga hari terakhir ini, tim grup Alumni Ahmad Basyir (AAB) terdiri Mustanir Nasution (Direktur Ponpes), Rasyid Nasution (alumni) dan Bonar Harahap (alumni) masih melakukan pendataan penyebaran para alumni.

Hingga pukul 17.00 Wib, Kamis (07/12/2017), baru puluhan alumni menyerahkan datanya ke tim. Mereka ini menyebar di berbagai kota dan daerah di tanah air. Misalnya, di Kota Padang, Kota Batam, Kota Medan, Jawa Barat, Aceh, Padang Sidimpuan dan Sibolga.

“Baru 37 orang terdata lengkap dengan alamatnya. Mereka menyebar ke seluruh penjuru,” ujar Rasyid Nasution, alumni tahun 1995.

Dia optimis bahwa para alumni bisa terkumpul, tetapi harus bersabar. “Bermacam cara kita lalukan agar alumni bisa diketahui posisnya. Misalnya, jika alumni memiliki kontak berupa HP/ WA diminta di kirim ke 0831-9000-1551 dan 0812-1767-645,” ujarnya.

Para alumni yang menggunakan facebook bisa masuk lewal group PARSARIRAN SYEHK AHMAD BASYIR COMMUNITY. “Kita berharap para alumni bisa terhimpun, sehingga terjalin komunikasi yang baik,” katanya.

Menurut Rasyid, peran alumni dalam sebuah lembaga sangat penting untuk memajukan lembaga itu sendiri. Apalagi para alumni banyak yang bekerja di berbagai bidang dan dengan sendirinya bisa membantu pesantren. “Setidaknya para alumni bisa bersilaturrahmi,” katanya.

Menurut Dikrektur Utama Pondok Pesantren Syekh Ahmad Basyir Mustanir Nasution, sekolah yang berdiri sejak 1983 ini rata-rata menammatkan siswa lebih 50 orang pertahun. Setidaknya selama 34 tahun ini, ribuan siswa tamat dari pesantrean.(Rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda