Ratusan Wisatawan Berhasil Dievakuasi dari Pulau Anso Duo Pariaman

HORASNEWS.COM-Sebanyak 200 wisatawan yang berkunjung ke Pulau Anso Duo, Kota Pariaman, Sumatra Barat berhasil dievakuasi. Mereka terdahan di pulau itu Sabtu (23/06/2018) karena cuaca ekstim menghantam bibir pantai barat Kota Pariaman.

Seperti dilansir antarasumbar.com, sekitar 200 wisatawan dari berbagai daerah yang tertahan di Pulau Angso Duo akibat cuaca buruk dan hujan deras sejak Sabtu sore (23/6) telah berhasil dievakuasi oleh pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat.

“Seluruh wisatawan tersebut telah berhasil dievakuasi dalam kondisi baik,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yota Balat di Pariaman, Minggu (24/06/2018).

Ia mengatakan proses evakuasi tersebut sudah dimulai oleh tim gabungan sejak Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB terhadap 15 wisatawan.

Sebanyak 15 wisatawan yang dievakuasi tersebut terpaksa harus diberangkatkan ke posko pemberangkatan secepatnya karena pagi harinya harus menuju Jakarta.

Kemudian sisanya, tim gabungan baru mulai mengevakuasi secara menyeluruh wisatawan yang tertahan sejak pukul 06.00 WIB menggunakan delapan unit kapal wisata. (red/ant)

loading...

Tuliskan Komentar Anda