Ratusan Nelayan Demo DKP Sumbar

Ratusan Nelayan Demo DKP Sumbar

HORASNEWS.COM-Ratusan nelayan se-Sumatra Barat mendetangi kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar. Mereka yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumbar ini mendesak pemerintah untuk tidak mempersulit profesi nelayan dalam penangkapan ikan di laut.

Aksi awak nelayan ini berlangsung di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatra Barat, Selasa (2/1/2018) siang.

Menurut Hendra Halim, Ketua Persatuan Nelayan  Bagan Sumbar (PNBS),   banyaknya aturan yang diberikan pemerintah memaksa nelayan banyak kehilangan pendapatan. Misalnya pembatasan mata pancing dan pembatasan penerangan saat menangkap ikan di tengah laut.

“Belum lagi aturan baru pemerintah pusat dan peraturan pemerintah Sumbar seperti Perda Nomor 71 tahun 2017,” ujar Hendra Halim.

Aksi ini disambut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar Yosmeri dan  mengajak nelayan untuk berdialog. Yosmeri berjanji akan menyampaikan sejumlah aspirasi nelayan ke Gubernru Sumbar Irwan Prayitno dan pemerintah pusat. (Wanda)

loading...

Tuliskan Komentar Anda