Puluhan Warga Merusak dan Membakar Bangunan

Puluhan Warga Merusak dan Membakar Bangunan

HORASNEWS.COM-Puluhan warga mengamuk dan membakar sejumlah bangunan di Kilometer 16 Jalan Bay Pass, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi akibat pengrusakan dan pembakaran ini pemilik bangunan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Puluhan pemuda ini langsung melakukan pengrusakan tiga bangunan di Km 16 Bay Pas, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat, pukul 15.10 Waktu Indonesia Barat (Wib), Kamis (07/12/2017).

Mereka langsung merobohkan tempat bengkel tambal ban milik Hutapea dan langsung merusak kamar tempat kadai milik Harun Lubis. Begitu juga dengan gudang gas elpiji milik Pulungan.

Belum puas dengan pengrusakan dua bangunan ini, mereka juga membakar tempat lesehan. Puluhan ban bekas juga mereka bakar di kawasan ini.

Puluhan Warga Merusak dan Membakar Bangunan

Mereka yang berusaha di lahan lebih kurang 1.000 meter persegi ini mengontrak kepada keluarga atau kelompok Lehar yang mengaku pemilik tanah.

“Saya mengontak di lokasi ini kepada keluarga Lehar dan sudah lebih dua tahun. Tidak ada pemberitahuan langsung merusak dan membakar bangunan,” kesal Hutapea.

Pembakaran ini buntuk sengketa tanah antara kelompok Lehar dengan warga yang tergabung dalam Forum Nagari Tigo Sandiang, dari enam kelurahan di Koto Tangah.

Pelaku pembakaran mengakui bahwa lokasi tersebut adalah pasilitas umum dan malah dikontrakkan kelompok Lehar kepada orang lain. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda