Puluhan Ton CPO Tumpah ke Laut, Ini Penjelasan Pemiliknya

HORASNEWS.COM-Puluhan ton Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah tumpah di laut, Dermaga Teluk Bayur, Kota Padang, Kamis (28/9/2017). Tumpahnya minyak sawit ini diduga milik PT Wira Inno Mas.

Humas Indonesian Port Corporation (PT Pelabuhan Indonesia II), Muhammad Taufik membenarkan jika tumpahan minyak sawit mentah itu merupakan milik dari PT Wira Inno Mas.

Saat ini, dikatkan Taufik, jika dugaan sementara, tumpahnya minyak sawit mentah itu karena adanya kebocoran sambungan tangki timbun.

Pihak Wira Inne Mas pihaknya langsung memasang dua alat Oil Boom (penahan tumpahan minyak) pada sekitar lokasi tumpahan. “Kita sudah pasang dua unit Oil Boom, agar tidak merembes luas ke tengah laut. Masing-masing panjangnya 250 meter, dan sekarang sudah menahan tumpahan tersebut,” jelas Taufik.

Soal apakah ada pengaruh dalam operasional pelabuhan, disebut Taufik kemungkinan tidak ada. “Kalau untuk pengaruhnya tidak ada, karena tumpahan berada didekat pabrik, bukan daerah berlabuhnya,” kata Taufik. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda