Puluhan Mahasiswa Sumbar Demo Tuntut Ini

HORASNEWS.COM-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Sumatra Barat berunjuk rasa di gedung DPRD Sumbar. Mereka mendesak pemerintah dan DPR mencabut kebijakan tentang pembatasan pemilihan calon presiden atau ambang batas presdiden (President Threshold).

Aksi demo berlangsung di parkiran gedung DPRD Sumatra Barat, jalan Khatib Sulaiman, Kamis (9/8/2018) siang. Mahasisw ini terdiri dari mahasiswa Universitas Andalas(UNAND) dan Politeknik Negeri Padang (PNP).

Dalam aksi tersebut mereka menyampaikan aspirasi terkait kebijakan pemerintah tentang pembatasan pemilihan calon presiden atau ambang batas presiden (President Threshold).

Menurut mereka masih banyak di negeri ini orang-orang pintar dan berkualitas yang peduli terhadap nasib rakyat untuk mencalonkan diri jadi presiden.

“Jadi dengan adanya kebijakan Presiden Threshold ini,  mereka akan mempersempit peluang orang-orang yang ingin dengan setulus hati memperbaiki kondisi bangsa pada saat ini,” ujar koordinator aksi Faizil Putra.

Aksi tersebut bukan hanya di depan gedung, tetapi mereka bertemu pimpinan DPRD Sumbar. Aspirasi mereka diterima Sekretaris Dewan Raflis. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda