Puluhan Bangunan Liar Dibongkar, Karena Ini

HORASNEWS.COM- Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP kota Padang beserta TNI-Polri, membongkar satu per satu bangunan liar yang berdiri di sepanjang kawasan Batang Harau kota Padang, Kamis siang (12/07/2018).

Puluhan bangunan liar yang telah ada sejak puluhan tahun lalu tersebut, berdiri di kawasan fasilitas umum (fasum). Pembongkaran itu dikarenakan pemerintah akan membangun tempat wisata baru di kawasan tersebut.

Walaupun pemerintah sudah mensosialisasikan hal tersebut kepada warga setempat, beberapa warga pun sempat cekcok dengan petugas menolak pembongkaran.

“Kita sudah sosialisasikan bahwa bangunan yang berdiri diatas fasilitas umum ini, harus dibongkar karena pembangunan kawasan ini sudah terus berlanjut, sehingga diperlukan pembersihan,” ucap Yadrizon, kasat pol PP kota Padang.

Pembongkaran tetap berjalan dengan lancar meski adanya penolakan dari warga. Kawasan tersebut harus dibersihkan sampai besok harinya. Sebanyak 120 orang petugas gabungan diturunkan dalam pembongkaran tersebut.

Kawasan Batang Harau akan dijadikan kawasan wisata dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 25 milyar dana APBN.(Ju Abdi)

loading...

Tuliskan Komentar Anda