Presiden Jokowi Ingin Lebih Banyak Egy-Egy Baru ke Luar Negeri

HORASNEWS.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap keberhasilan pesepakbola nasional Egy Maulana Vikri menembus klub Eropa, dengan mendapatkan kontrak dari klub Lechia Gdansk, Polandia, akan disusul dengan pemain Tim Nasional Indonesia yang lainnya.

“Bapak Presiden betul-betul ingin lebih banyak lagi Egy-Egy baru yang nyusul Egy nanti ke luar negeri. Jangan hanya 1, 2, 3, 4, 5, 6, tapi lebih banyak lagi,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi usai mendampingi Egy Maulana Vikri bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3) pagi.

Dengan bermain di luar negeri, menurut Menpora, bukan hanya  agar pemain punya pengalaman, punya pengetahuan, dan punya kedisiplinan yang tinggi, tapi juga soal membawa nama baik bangsa bahwa Indonesia itu negara besar dengan talenta yang besar juga.

“Bapak presiden menekankan pendidikan, olahraga pendidikan itu harus menjadi nomor satu,” sambung Menpora seraya menambahkan bahwa Egy Maulana Vikri ini berasal dari SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) Ragunan sehingga Presiden berharap sebisa mungkin SKO dan SSB nanti dimaksimalkan.

Presiden, lanjut Menpora, menekankan bagaimana klub-klub olahraga di tanah air harus punya juga akademi dan pelatih-pelatih yang baik. (FID/RAH/ES)

loading...

Tuliskan Komentar Anda