PPP Targetkan Kemenangan Pilkada 54 Daerah

HORASNEWS.COM-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan kemenangan di 54 daerah dari 171 daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menjelaskan, ada 17 daerah yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan PPP menargetkan menang. Namun, ada tiga provinsi ditargetkan diisi oleh kader PPP, salah satunya Provinsi Jawa Barat.

“Saya perlu menegaskan, PPP siap membangun koalisi dengan partai manapun, sesuai dengan kearifan lokal setiap daerah,” kata Romahurmuziy dikutip dari Antara, Selasa 5 November 2017.

Dijelaskannya, banyak masyarakat bertanya apakah koalisi pemerintahan hari ini selalu bersama-sama baik di tingkat pusat dan daerah, sehingga perlu ditekankan jika koalisi PPP selalu melihat kearifan lokal masyarakat.

Terkait dengan Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo 2018, Romi berharap dua wilayah tersebut bisa diisi kader PPP.

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan, PPP tidak hanya menjadi penonton, tetapi harus ikut menjadi peserta pada Pilkada 2018.

“Intinya PPP harus bisa memberikan warna, karena PPP memiliki banyak kader potensial baik di Kota Gorontalo maupun Kabupaten Gorontalo Utara, di antaranya ketua DPC,” tegas Nelson.

Kader PPP punya potensi diikutsertakan di Pilkada Kota Gorontalo. Sebab, tidak ada satupun partai di DPRD yang bisa mengusug calon tunggal, semua partai harus koalisi. (Mtn)

loading...

Tuliskan Komentar Anda