Posko Pengamanan dan Informasi Lebaran Mulai Diberlakukan di BIM

HORASNEWS.COM-Memasuki masa mudik lebaran2018, Bandara International Minangkabau (BIM) menggelar apel gabungan dan peresmian posko mudik di kawasan BIM kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Kamis petang (07/06/2018). Posko mudik tersebut akan digunakan sebagai pusat pengamanan dan informasi seputaran mudik tahun 2018 ini.

Setelah apel gabungan, petugas meresmikan posko mudik yang akan dijadikan tempat pengamanan dan informasi kepada calon pemudik pada tahun ini.

Saat ini,calon penumpang dan kedatangan masih dalam keadaan stabil yaitu berkisar antara 5000 sampai 5500 penumpang perhari turun di BIM. Diperkirakan lonjakan akan terjadi pada saat H-7 dan dan H+7 lebaran.

Puluhan polisi dari sektor BIM dan Polres Padang Pariaman dan bantuan TNI, akan dikerahkan di kawasan bandara guna melakukan pengamanan di seputaran kawasan tersebut.

“Anggota kami akan bersiaga setiap hari di bandara ini muali besok, juga dibantu anggota TNI dan security bandara,” kata AKBP Rizki Nugroho, kapolres Padang Pariaman.

Pada saat mudik tahun ini, pihak angkasa pura II memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu.

“Ada sekitar 5 maskapai yang manambah rute penerbangan guna melayani lonjakan penumpang menjelang lebaran ataupun sesudah lebaran nanti,” kata Dwi Ananda Wijaksana, GM Angkasa Pura II.(Ju Abdi)

loading...

Tuliskan Komentar Anda