Polisi Harus Sahabat Masyarakat di Labuhanbatu

HORASNEWS.COM-Polres Labuhanbatu, Sumatra Utara terus berupaya menjadikan polisi sebagai sahabat masyarakat. Hal ini merupakan langkah segala upaya tetap dilakukan demi tercipta kondusifitas hingga masuk dan berada ditengah-tengah masyarakat setiap hari juga terus ditingkatkan di wilayah hukum
“Dengan berbaurnya polisi di tengah-tengah masyarakat, juga dapat mempersempit ruang gerak segala kejahatan, dan itu terus dilakukan” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK. Rabu (22/11/2017).
Saat ini, urai Frido, Kepolisian ditekankan untuk lebih aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat. Selain program Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), konsep Bhabinkamtibmas sebagai sahabat masyarakat mesti dapat terwujud kedepan.
“itu sasaran yang mesti dicapai, saya telah perintahkan Sat Sabhara dan sat Binmas untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, baik secara patroli dialogis, maupun dengan cara menjadi sahabat masyarakat, karena polisi adalah bagian dari masyarakat” terang Kapolres.
Informasi yang dihimpun, setiap harinya sebanyak ratusan personil Sat Sabhara dan Sat Binmas Polres Labuhanbatu, telah melakukan pendekatan dialogis di tengah-tengah masyarakat hingga memasuki wilayah Pedesaan, melalui program Patroli bersepeda, Pengamanan objek vital secara rutin, Sosialisasi ke masyarakat, sekolah serta perusahaan, bahkan menggelar kegiatan bhakti sosial bersama masyarakat.
Disisi lain, Jajaran Satlantas juga telah melakukan sosialisasi antisipasi Laka Lantas, Tertib berlalulintas, pengenalan rambu-rambu terhadap pelajar pemula, serta menggelar kegiatan bersama kelompok pelajar dan organisasi kepemudaan yang bertujuan menciptakan masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalulintas. (Mahra)
loading...

Tuliskan Komentar Anda