Polda Sumbar Tangkap 5 Kilogram Sabu-sabu

Polda Sumbar Tangkap 5 Kilogram Sabu-sabu

HORASNEWS.COM-Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatra Barat berhasil membekuk kurir dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu seberat 5 kilogram dengan total nilai Rp 8 miliar. Menurut Kapolda Sumbar Irjen Pol Fachrizal, tersangka diancam hukuman maksimal hukuman mati.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fachrizal merilis hasil tangkapan narkoba didampingi Direktur Resnarkoba Kombes Pol Kumbul dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi, di Mapolda Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman, Senin (04/06/2018) pagi.

Menurut Kapolda, tersangka CRT 27 tahun ditangkap di kamar 712 lantai 7 salah satu hotel di Jalan Sudirman, Kota Padang, pukul 01.00 Wib, tanggal 01 Juni 2018 dini hari.

Tersangka masih mahasiswa ini tinggal di komlek PCI Blok D 39 Nomor 09 Rt 004 Rw 005 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

Perjalanan barang haram ini dibawa dari Malaysia menuju Pekanbaru dan singgah di Kota Padang, Sumatra Barat lewat darat. Rencana sabu 5 kilogram ini akan diterbangkan ke Jakarta. “Kalau dirupiahkan nilainya mencapai Rp 8 miliar,” ujar Kapolda.

Sabu-sabu ini dibungkus dengan kertas makanan dimasukkan ke koper. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka juga penyiar radio ini memiliki jaringan di Jakarta. Sabu seberat 5 kilogram ini tangkapan paling terbesar Polda Sumatra Barat.

Barang bukti yang disita dari tersangka, 7  paket narkotika golongan 1 seberat 5 kilogram, satu buah timbangan, satu buah alat press, satu buah koper dan dua buah HP serta lima bungkus  merk guanyinwang.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka terancam hukuman mati,” ujar Kapolda. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda