Polda Sumbar Jaring Ratusan Pelaku Narkoba

Polda Sumbar Jaring Pelaku Narkoba

HORASNEWS.COM-Direktorat Reserse Narkoba  Polda Sumatera Barat berhasil menjaring 113 tersangka narkoba. Operasi Antik Singgalang 2018 (kurun waktu 14-28 Februari 2018) ini, menyita barang bukti 98,19 gram sabu-sabu dan 9,5 kilogram daun ganja kering.

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Ssumatra Barat berhasil menjaring 113 orang tersangka dalam operasi antik yang dilakukan Polda Sumbar.

Mereka umumnya pengedar narkotika, baik sabu-sabu maupun ganja, yang berhasil ditangkap pada operasi antik singgalang 2018, yang digelar sejak tanggal 14 Februari -28 Februari 2018.

Kasus yang menonjol dari hasil tangkapan tersebut pengungkapan pengedar ganja seberat 9,5 kilogram. Dalam kasus ini dua orang pengedar sebagai buruh masing-masing, Nasrul, 28 tahun dan Yanto, 25 tahun.

“Keduanya ditangkap ketika turun dari bus yang datang dari Aceh, dengan membawa ganja 9,5 kilogram, yang disimpan  dalam kopor hitam,” ujar Dirresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul.

Dari hasil pemeriksaan polisi, jaringan yang terlibat dalam peredaran narkoba ayng berhasil diungkap adalah jaringan aceh dan jaringan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Jumlah kasus narkoba yang berhasil diungkap para operasi antik tahun ini adalah 84 kasus, dimana yang masuk dalam target operasi hanya 26 kasus. Selebihnya adalah hasil pengungkapan di lapangan.

Hasil ini lebih tinggi dari pada hasil operasi antik tahun 2017 lalu yang dilakukan oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat.

“Para tersangka ini diancaman undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ujar Kumbul. (Ansir)

loading...

Tuliskan Komentar Anda