Pesta DJ di Pulau Sirandah Heboh

HORASNEWS.COM- Pesta Pantai yang bertajuk Independent Beach Party di Pulau Sirandah, Sabtu (16/9) menjadi viral di dunia maya. Konon, acara hura-hura itu tidak mendapatkan izin resmi.

Dalam video yang beredar di dunia maya, hiburan berupa DJ itu dilaksanakan sekelompok kaula muda di tengah larut malam. Hiburan yang berlangsung di Pulau Sirandah Kota Padang, Sumatra Barat tidak mengantongi izin.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah membantah mengeluarkan izin untuk hiburan DJ di Pulau Sirandah.

Sementara itu, jajaran kepolisian daerah Sumbar dalam waktu dekat akan memanggil penitia dan pengelola Pulau Sirandah.

Seperti dilansir Haluan, Dirreskrimum Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, Kapolda Sumbar,  Irjen Pol Fakhrizal meradang. Dalam waktu dekat,  Polda Sumbar akan memanggil pihak pengelola pulau dan panitia acara.  Pasalnya,  acara tidak mengantongi izin baik dari pemerintahan maupun kepolisian.

“Kapolda sangat berang dengan adanya acara ini.  Beliau sungguh kaget,ada di Padang ini pesta pantai.  Dalam waktu dekat,  kami akan memanggil pengelola pulau dan panitia acara. Nanti ditanya perizinannya,  jika ditemukan indikasi pidana,  polisi akan menindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Ia juga mengatakan saat acara pesta pantai ini berlangsung anggotanya langsung ke lokasi.  Namun sesampai disana,  acara sudah selesai.  Yang ada hanya beberapa orang yang duduk-duduk disekitar pantai,  sampah berserakan dan pentas beserta alatnya.

“Informasi kedatangan anggota kami mungkin bocor,  jadinya sesampai disana acara sudah bubar.  Saya tidak ingin kegiatan seperti ini ada lagi di Sumbar.  Jelas merusak tatanan adat dan budaya orang Minang, ” kata Erdi. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda