Pertamina Kembangkan Pemberdayaan Ekonomi Terpadu

HORASNEWS.COM- Pertamina (Persero) Terminal BBM Sei Siak menyelenggarakan peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberdayaan ekonomi terpadu masyarakat di Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau pada Kamis (14/9).

Program pemberdayaan ekonomi ini meliputi program budidaya lele, ternak bebek telur, pelatihan bengkel las, serta pengolahan pupuk eceng gondok.

Bantuan senilai total Rp 243 juta diberikan secara simbolis kepada kelompok masyarakat pemberdayaan ekonomi di kelurahan Tanjung Rhu oleh Operation Head (OH) Terminal BBM Sei Siak, Ayub Pribadi S.

Program ini dikembangkan dalam satu kawasan terpadu dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, meningkatkan jumlah pengusaha, dan menjadi bagian dari pihak yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi negeri melalui pembentukanĀ  Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Adapun program ini akan dijalankan secara berkelanjutan hingga masyarakat Kelurahan Tanjung Rhu mampu mengembangkan unit usaha untuk menciptakan kader-kader wirausaha di lingkungan tersebut.

Pertamina yang diwakili oleh Operation Head Terminal BBM Sei Siak, Ayub Pribadi S menyampaikan dalam sambutannya bahwa pengembangan ekonomi masyarakat di kawasan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan Tanjung Rhu yang secara langsung menjadi penerima manfaat program ini serta sebagai bentuk kesadaran Pertamina bahwa program CSR kini menjadi isu sentral demi pertumbuhan dan keberlanjutan sinergitas positif antara perusahaan, pemerintah danĀ  masyarakat sekitar.

Dengan terlaksananya program pemberdayaan ekonomi ini, akan menjadi momentum baru untuk menciptakan keseimbangan yang diharapkan mampu mengatasi permasalahan-permasalahan sosial dan lingkungan yang selama ini muncul dipermukaan dimulai dari kawasan terdekat area operasi Terminal BBM Sei Siak.

Turut hadir pada acara perwakilan Walikota Pekanbaru, Camat Lima Puluh, Lurah Tanjung Rhu, Muspika serta tokoh masyarakat setempat dengan harapan dapat mendukung upaya Pertamina dalam menjalankan komitmen bisnis untuk berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi berkelanjutan sekaligus meningkatkan kualitas hidup komunitas lokal di wilayah sekitar Pertamina Terminal BBM Sei Siak dan masyarakat luas.(rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda