Penumpang Pesawat di BIM Geger Gara-gara Ini

HORASNEWS.COM-Seorang penumpang pesawat jurusan  Aceh- Medan –transit di Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman, Sumbar hendak menuju Jambi membuat heboh di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Menurut EGM PT Angkasa Pura II Cabang BIM Dwi Ananda WIcaksana, oknum abdi negara itu mengatakan membawa bom.

Dwi menceritakan, kejadian pukul 16.02 WIB , Senin (11/06/2018), pelaku bernama N-S- oknum abdi negara ini yang melakukan mudik melalui jalur udara, dari Aceh -Medan – Transit di Padang selanjutnya menuju Jambi.

Ketika naik ke pesawat Wings Air, pramugari menanyakan ke oknum tersebut, apa isi kardus disebelahnya.  Lalu NS menjawab bom. Mendengar pengakuan itu pramugari melapor kepada pilot.

“Seluruh penumpang yang telah duduk rapi di pesawat terpaksa diturunkan sebagai antisipasi,” beber Dwi Ananda.

Kemudian Nanda diperiksa ulang lalu dibawa ke posko pengamanan bandara  petugas AVsec Angkasa Pura II untuk diamankan bersama dengan satuan TNI Polri yang BKO di BIM.

 

Terkait kasus ini, oknum telah diserahkan kepada Otoritas Bandar Udara Wilayah VI dengan dibantu dari pihak kepolisian untuk menindaklanjuti perbuatan iseng si oknum. Lalu petugas AVsec memeriksa ulang seluruh penumpang beserta  bagasi. Setelah dinyatakan clear maka pesawat kembali diberangkatkan menuju Jambi.

“Kami mengimbau pada seluruh masyarakat, agar sesekali jangan pernah melakukan candaan Bom khususnya di bandar udara. Apalagi di pesawat udara. Karena itu jelas melanggar undang-undang yang telah ditetapkan, serta merugikan penumpang lainnya, karena membuat kegaduhan. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda