Penumpang Pesawat Citilink Ini Diturunkan

HORANEWS.COM-Jadwal penerbangan pesawat Citilink dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, sempat tertunda akibat insiden di dalam pesawat.

Penerbangan pesawat dengan nomor penerbangan QG 0837 tertunda akibat cekcok yang terjadi antara penumpang dengan pramugari maskapai. Sesuai jadwal, pesawat seharusnya lepas landas pukul 09.35 WIB. Karena ada insiden, pesawat lepas landas sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut informasi diperoleh dari seorang penumpang, cekcok yang terjadi di dalam pesawat dilatarbelakangi persoalan kelebihan bagasi milik penumpang atas nama Rimon Sianipar dan Nursyda Sihombing.

“Pesawat yang saya tumpangi mengalami penundaan penerbangan. Ada ribut sikit (sedikit) karena masalah bagasi,” kata Joko, seorang penumpang pesawat.

Pramugari kemudian mengarahkan penumpang tersebut untuk dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Namun, penumpang yang diketahui pasangan suami istri tersebut tidak terima. Penumpang atas nama Nursyda Sihombing itu malah disebut mendorong pramugari.

Diturunkan

Sepasang penumpang Citilink bernama Rimon Sianipar dan Nursyda Sihombing diturunkan paksa dari pesawat dalam penerbangan QG 837 rute Kualanamu (Medan) – Cengkareng, Tangerang, pada Senin (4/9/2017) pukul 09.40 WIB. Pihak Citilink menyatakan keputusan itu sesuai dengan ketentuan penerbangan walau menyebabkan terjadinya keterlambatan penerbangan sekitar satu jam.

VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar menyatakan berdasarkan laporan yang diterima, penurunan penumpang terjadi saat proses boarding ke dalam pesawat.

“Insiden berawal dari cekcok mulut antara penumpang pria yang duduk di barisan kursi depan dengan pramugari Citilink Indonesia terkait barang bawaan penumpang yang diketahui melebihi ketentuan penerbangan. Tidak terima atas pemberitahuan dari awak kabin, penumpang tersebut tiba-tiba saja mendorong pramugari,” kata Benny di Jakarta dalam keterangan tertulis yang diperoleh Liputan6.com.

loading...

Tuliskan Komentar Anda