Penjual Jasa di Objek Wisata Air Manis Panen Rezeki

Penjual Jasa di Objek Wisata Air Manis Panen Rezeki

HORASNEWS.COM-Dimasa libur panjang, kawasan objek wisata di Kota Padang, Sumatra Barat ramai dikunjungi. Dampak dari kunjungan ini mendatangkan tambahan rezeki bagi pedagang dan penjual jasa. Kenaikan omset penjual jasa naik lebih 100 persen.

Objek wisata pantai Air Manis, di Kelurahan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat, ramai dikunjungi wisatawan, Jumat (29/12/2017).

Mereka datang ke kawasan pantai air manis ini untuk mengabiskan masa libur panjang, karena natal, jelang tahun baru dan kebetulan libur anak sekolah.

Pengunjung datang dari berbagai daerah di tanah air, mulai dari pulau jawa hingga provinsi tetangga. Diantaranya, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Riau, Jambi dan Bengkulu.

Maknet pantai air manis ini adalah egenda Batu Malin Kundang, diceritakan seorang anak dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada orang tuanya. Batu Malin Kundang ini masih tampak bersujud di bibir pantai air manis.

Kedatangan wisatawan ini mendatangkan rezeki para pedagang dan penjual jasa di pantai ini. Merekapun meraup untuk besar lebih dari 100 persen kenaikan omset per harinya jika dibandingkan hari-hari biasa.

“Hari biasa hanya Rp 300-400 ribu per hari, sekarang sudah diatas jutaan,” ujar Devin Kurniawan, penjual jasa roda empat.

Begitu juga dengan tukang foto dan penjual baju kaos dan makanan lainnya.(Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda