Penjelasan Risnaldi Cekcok dengan Bule Pengelola Aloita Mentawai

Penjelasan Risnaldi Cekcok dengan Bule Pengelola Aloita Mentawai

HORASNEWS.COM-Ketua Fraksi Partai Nasdem Sumatra Barat Risnaldi membeberkan kejadian sebenarnya perang mulut antara dirinya dan rombongan dengan pengelola Pulau Aloita di Simakakang, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut dia, rombongan itu ada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai dan beberapa orang petinggi partai Nasdem dari DPP dan DPW.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sumatera Barat, Risnaldi, cekcok berawal dari kedatangan kami ke pulau tersebut, dihampiri dengan sebuah kapal oleh warga negara asing pengelola pulau. “Kami jelaskan kedatangan dan meminta izin untuk merapat,” terangnya.

Baca Juga: Viral Bule Tolak Anggota DPRD Sumbar ke Pulau Aloita

Namun, katanya, permintaan itu ditolak oleh bule tersebut dengan berbagai alasan. Sampai kepada alasan bahwa dermaga sedang direnovasi dan sebagainya.

“Kami sudah jelaskan dengan baik kedatangan kami. Kami juga bersama wakil Ketua DPRD Kabupaten Mentawai, datang menggunakan kapal milik Pemkab Kepulauan Mentawai,” lanjutnya.

Dia menilai, pertengkaran yang videonya menjadi viral itu mestinya tidak terjadi apabila cara penyambutan dari pengelola pulau tidak seperti itu. Dia menegaskan, kehadiran rombongan tidak akan mengganggu tamu-tamu karena hanya akan singgah sebentar untuk melihat potensi di pulau itu.

“Namun kalau terjadi pelarangan seperti itu kami akan menindaklanjuti persoalan ini. Kami akan kaji status pulau dan hutan di pulau itu serta akan menelusuri perizinannya,” tegasnya.

Dalam tayangan tersebut, terjadi perang mulut antara Risnaldi dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat Muhammad Malkan Amin, dengan bule pengelola Alloyta Resort.

Terkait video tersebut, Risnaldi menjelaskan, awalnya pembicaraan berlangsung lancar dan tidak ada pengambilan gambar. Namun ketika terjadi penolakan oleh pengelola pulau yang dinilainya tidak wajar, perbincangan menjadi memanas.

“Mungkin karena situasi memanas seperti itu ada kawan yang berinisiatif mengambil gambar,” ujarnya. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda