Pengunjung Pantai Padang Disambut Sampah Numpuk

Pengunjung Pantai Padang Disambut Sampah Numpuk

HORASNEWS.COM-Musim libur panjang karena natal 2017 dan tahun baru 2018, kawasan objek wisata Pantai Padang, Sumatra Barat ramai pengunjung. Disayangkan, pengunjung sedikit terganggu, karena banyaknya tumpukan sampah disepanjang bibir pantai. Pengunjung pantai ini disambut dengan sampah numpuk.

Siapa yang tidak kenal dengan pantai Padang di Kota Padang, Sumatra Barat. Pantai sepanjang lebih kurang tiga kilometer ini ikonnya Kota Padang, karena berada di jantung kota.

Tidak heran, para pengunjung di kawasan ini datang dari berbagai daerah di Sumatra hendak menghabiskan masa libur panjang karena natal 2017 dan tahun baru 2017 sekaligus libur anak sekolah.

Kebanyakan pengunjung memadati kawasan ini datang dari Sumatra Utara, Jambi, Pekanbaru, Sumatra Selatan, Bengkulu, Pulau Jawa dan ada dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

Pengunjung Pantai Padang Disambut Sampah Numpuk

Mereka menghabiskan waktu di pantai ini untuk menikmati alun-alun Kota Padang dengan julukan Kota Bingkuang ini. Ada yang tengan mandi-mandi, ada bersantai di bibir pantai dan yang memainkan sejumlah permainan. Diantaranya, naik sepeda, mobil-mobilan dan selancar di laut.

Ada asik berselfi di dua menumen penting di sepanjang kawasan ini. Menumen Tugu Merpati dan Tugu IORA. Tugu IORA ini dibangun saat pertemuan negera-negara IORA tahun 2016 di Kota Padang. Di tugu IORA ini dipasang seluruh lambing-lambang negara-negara peserta IORA.

Tetapi sangat disayangkan, para pengunjung sedikit terganggu dengan tumpukan sampah yang berada dibibir pantai. Sampah-sampah ini bawaan lima aliran sungai di Kota Padang. Beberapa hari terakhir ini Kota Padang diguyur hujan lebat, sehingga lima aliran sungai membawa materil sampah ke bibir Pantai Padang.

“Suasana di sini bagus, tetapi banyak tumpukan sampah jadi kurang nyaman pak,” ujar Elimizar, dari Bangko, Privinsi Jambi kepada Horasnews.com, Selasa (26/12/2017) pagi.

Para pengunjung berharap pemerintah Kota Padang bisa mengevakuasi sampah-sampah ini sehingga mereka lebih nyaman menikmati kawasan Pantai Padang yang berada di Kecamatan Padang Barat, Padang ini.

Sementara, para pengunjung juga dikawal ketat aparat kepolisian dari Polsek Padang Barat, Polresta Padang dibantu TNI Angkatan Darat, Satuan Polisi Pamong Praja serta dinas pehubungan Padang. Pengamanan ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung yang menghabiskan waktunya di pantai.

“Disepanjang pantai ini ada dua pos pengamanan, masing-masing Pos Danau Cimpago dan Pos Fuja Sera masing-masing pos ada 13 anggota,” ujar Kepala Pos Danau Cimpago Ipda Efriadi. (Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda