Pengelola Cinangkiek Dream Park Jamin Semua Wahana Permainan Aman

HORASNEWS.COM-Faktor keamanan dan kenyamanan pada setiap wahana permainan di tempat wisata merupakan sebuah keharusan yang mesti diperhatikan, apalagi wahana permainan tersebut berada diketinggian yang membutuhkan pengamanan ektra dari pengelola tempat wisata.

Hal itulah yang terus dibenahi oleh pengelola lokasi wisata Cinangkiek Dream Park yang berada di daerah Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Menurut Epiyardi Asda selaku pemilik sekaligus pengelola tempat wisata Cinangkiek mengatakan, setiap wahana permainan yang ada di lokasi wisata yang dikelolanya sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP nya.

Hal ini dilakukan karena kebanyakan wahana permainan tersebut berada di ketinggian yang mengharuskan kehati-hatian para pengelola terhadap keamanan pengunjung yang ingin mencobanya.

Dikatakan Epiyardi Asda, para pengunjung tidak perlu khawatir saat mencobanya, lantaran disetiap wahana tersebut sudah ditempatkan operator yang berpengalaman dan setiap wahana-wahana permainan yang adapun sudah dilakukan uji kelayakan terlebih dahulu sebelum digunakan.

“Setiap wahana yang beroperasional disini itu semua sudah sesuai dengan standar sop nya masing-masing, walaupun ada hal-hal yang kurang sempurna kami berusaha untuk memenuhi itu semua, tetapi untuk safety, saya sangat-sangat perhatian,” jelas Epyardi kepada Topikini.com, Selasa 26 Juni 2018.

Sementara itu Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan saat mengunjungi langsung lokasi wisata Cinangkiek tersebut mengatakan, berdasarkan laporan yang diperolehnya dari jajaran Polsek X Koto Singkarak, semua wahana yang ada dilokasi tersebut, sudah memalui tes dari masing-masing operatornya, bahkan para pengunjung yang ingin mencoba wahana inipun sudah dilengkapi pula dengan pelindung tubuh dan tali pengaman yang diikatkan ke tubuh sehingga aman untuk dinaiki.

“Kita ingin melihat secara langsung bagaimana keamanan disetiap wahana, seperti wahana sepeda gantung ini, dan disini terlihat wanana tersebut sudah melalui tes drive dari operatornya terlebih dahulu sebelum di launching ke masyarakat,” kata Kapolres.

Lokasi wisata Cinangkiek ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Kabupaten Solok. Selain menyuguhkan pemandangan yang cukup indah, dilokasi ini para pengunjung bisa menikmati berbagai wahana permainan, mulai dari flaying fox, Sepeda Gantung, Boom-Boom Car dan banyak lagi yang lainnya. (GR)

loading...

Tuliskan Komentar Anda