Penderita Tumor dari Dharmasraya Dibawa ke M Djamil Padang

HORASNEWS.COM-Ketua TP PKK Dharmasraya, Sumatra Barat Ny. Dewi Sutan Riska menyambangi kediaman Hamdi Ramadhan, bayi penderita tumor (diagnosa awal) di jorong Lambau Nagari Sungai Kambuik Kecamatan Pulau Punjung.

Hamdi, putra dari Dori dan Ibu Netrifida yang baru berusia 3,5 bulan ini mengalami kelainan pada kulit, berupa benjolan di sekitar leher hingga sebagian wajahnya.

Hamdi, bayi yang saat ini butuh pertolongan medis dan biaya pengobatan, sedang berada di gendongan ibunya ketika Ny. Dewi Sutan Riska datang menyambangi.

“Ndak namuah latak do, buk. Manangih taruih”, ujar kemarin.

ibunda Hamdi sembari menyeka air mata. Berbagai keluhan diutarakan ibu Net dan Bapak Dori kepada Buk Dewi, panggilan akrab Istri Bupati ini.

Gejala kelainan pada kulit leher Hamdi tidak terlihat pada saat kelahiran, yang saat itu dilahirkan secara operasi caesar. Lalu, sebentuk bercak merah terlihat di sekitar leher bayi Hamdi.

“Ini kejadian luar biasa”, ujar Bidan Sri yang tidak memperkirakan bahwa bercak merah Hamdi berubah menjadi benjolan merah yang saat ini menutupi sebagian leher dan sebagian wajah Hamdi.

Dari berbagai masukan yang diterima di kediaman Hamdi, Ketua TP PKK Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska langsung berkoordinasi dengan Camat Pulau Punjung, Wali Nagari Sungai Kambuik, Petugas Kesehatan dan masyarakat setempat.

“Yang terpenting saat ini, kita maksimalkan usaha pengobatan untuk bayi kita ini”, ujar Ny.

Dewi Sutan Riska dan langsung merekomendasikan untuk membawa Hamdi ke RSUD Sungai Dareh sebagai bentuk usaha pengobatan bagi Hamdi.

Pengobatan untuk Hamdi sebenarnya sudah berulang kali dilakukan oleh keluarga, namun masalah biaya membuat usaha pengobatan bagi Hamdi juga berulang kali terkendala dan terhenti. Untuk membantu meringankan biaya pengobatan bagi Hamdi, Ny. Dewi Sutan Riska berkoordinasi dengan Baznas Dharmasraya.

Usai pemeriksaan, Bayi Hamdi direkomendasikan oleh tim bedah RSUD Sungai Dareh untuk melakukan pengobatan ataupun pembedahan di Rumah Sakit Umum M. Jamil Padang. Ny. Dewi Sutan Riska, yang sedari awal; sejak melihat kondisi Hamdi di kediamannya, mendampingi pemeriksaan di RSUD Sungai Dareh terus mendampingi bayi Hamdi dan keluarga sampai keberangkatan menuju RS. M. Jamil Padang.

Sebelum keberangkatan ke Padang, Ny. Sutan Riska menyerahkan bantuan biaya kepada keluarga Hamdi, begitu juga dengan Ketua Baznas Dharmasraya, A. Gani Dt. Paduko Rajo yang menyerahkan bantuan dari Baznas Dharmasraya. Bantuan yang diberikan diterima langsung oleh Dori, ayah dari bayi Hamdi. “terima kasih. Doakan agar Hamdi lekas sembuh”, ujar Dori dengan suara terbata. (hms)

loading...

2 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum…alamt tepat Dede bayi nya dmn…dan nomor hp org tuanya…
    Agar kami bisa mmbntu mengirimkan kebutuhan sehari hari adik bayi…dan org tuanya….terima kasih…semoga ada yg mmbntu info yg benar dan tepat…

    • IBU, DIA SUDAH DIBAWA KE RUMAH SAKIT M DJAMIL PADANG TETAPI BISA KONTAK KE NO INI 081363416881 ATRIZAL HUMAS DHARMASRAYA

Tuliskan Komentar Anda