Pencuri Ternak Ditembak Polres Padang Pariaman

Modil dan Sapi yang dibawa pencuri ternak di Jalan bay pas Padang

HORASNEWS.COM-Polres Padang Pariaman, Sumatra Barat terpaksa melumpuhkan tiga kawanan pencuri ternak. Ketiganya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Padang.

Ketiga pelaku Edison alias kabau 46 tahun, Candra panggilan can baro 46 tahun dan Joni Iskandar panggilan jon 42 tahun masih menjalani perawatan, di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Sabtu (12/05/2018).

Menurut Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman Iptu Fetrizal, ketiganya mengalami luka tembak dibagian kaki setelah mobil mereka dikepung petugas Reserse Kriminal Polres Padang Pariaman di Jalan Bay Pas, Sabtu pagi.

Kawanan pencuri ternak ini mengambil dua ekor ternak warga di Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman, pukul 04.30 Wib. Karena terburu waktu, hanya satu ekor berhasil dibawa ke Kota Padang.

Salah seorang pelaku pencuri ternak dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Padang setelah ditembak polisi

Petugas langsung membuntuti hingga kejar-kejaran dari Padang Pariaman ke Kota Padang, sepanjang 60 kilometer. Setiba di jalan Bay Pas Padang, mobil pick up yang dibawa ketiga pelaku tabrakan dan langsung dikepung anggota.

Ketiga berusaha melarikan diri dari lokasi tabrakan dan akhirnya dua berhasil dilumpuhkan anggota Polres Padang Pariaman. Satu orang lagi sempat bersembunyi ke rumah penduduk, tetapi dikatahui aparat dan langsung dilumpuhkan dengan tima panas.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang puasa dan lebaran, pencurian ternak di wilayah hukum Polres Padang Pariaman marak. Ternak itu dijual ke bebarapa kota di Sumbar dan ada yang dijual ke Pekanbaru. (Budin)

loading...

Tuliskan Komentar Anda