Pemilu Ulang Pilkada Kota Padang, Gara-gara ini

HORASNEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatra Barat menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. Menurut anggota KPU Padang Riki Eka Putra, PSU atas rekomendasi Panwaslu Padang, karena diduga ada pemilih tidak DPT di TPS itu mencoblos.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat, pukul 07.00 Wib, Minggu (01/07/2018).

Menurut angtoa KPU Kota Padang Riki Eka Putra, KPU melaksanakan PSU atas rekomendasi Bawaslu Padang.

Kasus terkait dengan adanya tiga orang Pemilih tidak terdaftar sebagai DPT karena dokumen kependudukannya bukan berasal dari RT/RW Kelurahan setempat.

Dua orang berasal dari Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan dan satu orang lagi berasal dari Kelurahan Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung.

“Tiga orang Pemilih ini sudah kami pastikan tidak memilih lagi di alamat TPS yang sesuai dengan dokumennya, jadi mereka tidak memilih lebih dari satu kali,” kata Riki.

Berdasarkan PKPU Nomor 8 tahun 2018 tentang pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, pasal 59 ayat (2) huruf e: lebih dari 1 (satu) orang Pemilih yang tidak terdaftar sebagai Pemilih mendapat kesempatan memberikan suara pada TPS. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda