PB IKLAS Halalbihalal dan Kukuhkan Pengurus HIPMA Labusel

HORASNEWS.COM-Pengurus Besar Ikatan Keluarga Labuhanbatu Selatan (PB IKLAS), Sumatra Utara bekerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Ar Rasyid Pinang Awan akan menggelar halalbihalal dan tepung tawari calon jemaah haji 1439 Hijriah di Pondok Pesantren Modern Ar Rasyid Pinang Awan, Jalan Lintas Sumatera Km.14.5 Labuhanbatu Selatan, Minggu (15/6) mendatang.

Acara ini dirangkai dengan Pengukuhan Pengurus Pusat Himpunan Pemuda dan Mahasiswa (Hipma) Labusel periode 2018  -2021 dan pelantikan DPC Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna (IKANAS) Labusel priode 2018-2023.

Demikian ungkap Drs Rivai Nasution MM Ketua Umum PB Iklas kepada wartawan  di Medan, kemarin (11/7).

Rivai yang didampingi Ades Iskandar dan Balkinj Nasution selaku ketua dan sekretaris pànitia menyàmapaikan, halal bi halal ini momen yang sangat tepat untuk bersilaturahim sesama masyarakat Labusel sekaligus mendoakan para calon jamaah haji yang menunaikan ibadah haji pada tahun ini, semoga menjadi haji yang mabrur.

“Pada kesempatan ini juga para mahasiswa Labusel akan berkumpul untuk mengikuti prosesi pengukuhan Pengurus Pusat Hipma Labusel dan juga prosesi pelantikan pengurus DPC IKANAS Labusel,” ujarnya.

Acara ini juga akan dihadiri para tokoh masyarakat asal Labusel yang berada di Kota Medan yang sengaja datang. Diantaranya DR H Amarullah Nasution SE MBA, Prof DR Saidurrahman MAg, Kombes Pol Benny Iskandar Hasibuan SIK MSi, Hj Rosna Rasyid Nasution, H Mukhyir Hasan Hasibuan.

Kemudian, Kol (Purn) Mukhsin Siregar, H Usman Nasution SE MSi, Prof Dr Ir Zaunuddin MPd, Muhammad Tumpal Panggabean MA, Wildan Hafiz Hasibuan dan tokoh lainnya. Apalagi acara ini  bertajuk “Pulang Kampung Bersama untuk Bersilatutrahmi Melepas Kerinduan di Kampung Halaman”.

Rivai mengungkapkan, rangkaian acara yang akan dihadiri ribuan orang ini akan diisi tausiyah yang disampaikan Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman MAg yang juga putra daerah kelahiran Kotapinang. Sedangkan untuk tepung tawar haji, sedikitnya ada 400 jamaah haji masyarakat labusel yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini yang akan ditepungtawari.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Melalui pemberitaan ini, saya mengundang seluruh putra daerah Labusel untuk hadir,” pungkas Rivai. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda