Payakumbuh Siaga Banjir, Aliran Sungai Meluap

HORASNEWS.COM-Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat kondisi siaga banjir. Hal ini menyusul curah hujan cukup tinggi sehingga sejumlah aliran sungai meluap.

Misalnya, aliran  sungai Batang Maek dan Batang Manggilang di Kecamatan Pangkalan Koto Baru menjadi naik. Air diperkirakan akan naik karena hingga Minggu (3/9), curah hujan di kota kalamai itu masih tinggi.

Pelaksana tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Benacana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, Hendra Yoni meminta pada seluruh stakeholder di Kabupaten Limapuluh Kota untuk siaga dan selalu memonitor keadaan terutama di wilayah pangkalan.

“Kita mengimbau pada seluruh stekholder agar selalu waspada dengan monitor kondisi hujan dan peningkatan air, terutama di wilayah Pangkalan,” ucap Hendri Yoni.

Ia mengatakan, di Jorong Manggilang, air mulai masuk ke dalam rumah masyarakat. Selain itu, tekanan arus air dari sungai batang manggilang juga cukup kuat, sehingga masyarakat diminta untuk berhati – hati.

Selain Kecamatan Pangkalan Koto Baru, air juga mulai naik di kecamatan Kapur IX. Di Kapur IX tersebut, ketinggian air telah mencapai lutut orang dewasa. (klik)

loading...

Tuliskan Komentar Anda