Pawai Telong-telong di HUT Kota Padang ke-349

HORASNEWS.COM-Ribuan warga memadati  antraksi pawai telong-telong di Kawasan Tepi Laut, Kota Padang, Sumatra Barat. Pawai telong-telong ini sebagai ciri khas Kota Padang setiap tahunnya memasuki Hari Ulang Tahun (HUT).

Ribuan mendapat tempat di hati warga Kota Padang. Itulah satu rangkaian kegiatan intuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Padang yang ke 349, Tahun 2018  di pantai Padang, Senin (6/8) malam.

Pawai telong telong yang mendapat sambutan meriah warga masyarakat Kota Padang tersebut dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Masing-masing kelurahan membawa budaya dan  lampu telong-telong mengelilingi kota.

Sementara itu  Walikota Padang Mahyeldi menyebutkan, Pawai Telong Telong sengaja dilaksanaan di malam ini. “Historisnya, Telong Telong adalah sebuah obor yang dipakai oleh masyarakat Pauh ketika melakukan penyerangan terhadap loji VOC yang berada di Muaro,” Sebutnya.

Kemudian, kata Mahyeldi, Telong Telong merupakan suatu taktik atau strategi yang dilakukan oleh masyarakat Pauh untuk melawan penjajah Belanda di Kota Padang.

Maka itu mari terus  kita picu semangat juang para pendahulu kita dahulunya untuk membangun Kora Padang kedepan yang lebih baik, semangat  juang para pejuang terdahulu,  harus kita bangkitkan kembali dengan berusaha keras, bekerja kerja untuk menuju hidup sejahtera. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda