Patrialis Akbar Dieksekusi ke Sini

HORASNEWS.COM– Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi Patrialis Akbar ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/9).

Eksekusi dilakukan usai putusan delapan tahun penjara terhadap mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu berkekuatan hukum tetap alias incrach.

Selain Patrialis, orang kepercayaannya, Kamaluddin juga dijebloskan ke Lapas Sukamiskin. ‎”Patrialis Akbar dan Kamaluddin hari ini dieksekusi ke Lapas Sukamiskin Bandung,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Diwartakan okezone, Patrialis divonis delapan tahun penjara dengan denda sebesar Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan oleh Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Dia dinyatakan bersalah telah menerima suap dari pengusaha impor daging, Basuki Hariman dan sekretarisnya NG Fenny terkait uji materi UU Peternakan.

Patrialis dan Kamaluddin terbukti menerima Rp50 ribu Dollar Amerika dan Rp4 juta. Keduanya juga dijanjikan sebesar Rp2 Miliar dari Basuki Hariman dan NG Fenny.

Uang tersebut diberikan Basuki Hariman kepada Patrialis Akbar dan Kamaluddin dengan tujuan memuluskan putusan perkara uji materiil Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sebelumnya, Direktur CV Sumber Laut Perkasa, Basuki Hariman telah lebih dahulu dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, pada Jumat (15/9). Sedangkan, Ng Fenny saat ini masih melakukan proses upaya hukum banding.

“Ng Fenny saat ini sedang proses banding dan masih ditahan di Rutan wanita di gedung KPK, Kavling C1, Jalan HR Rasuna Said,” pungkas Febri. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda