Partai Solidaritas Indonesia Siap Diverifikasi KPU

HORASNEWS.COM-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah menyatakan siap untuk diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi Partai Politik peserta pemilu 2019. Wakil Ketua DPP PSI Sumardi mengatakan saat ini partainya tengah merekrut calon legislative dari PSI.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPP PSI Sumardi di Padang, Sumatra Barat, Jumat (29/09) sore.

Saat ini, DPP PSI telah  menyerahkan berkas dokumen untuk syarat menghadapi tahapan verifikasi Parpol oleh KPU. Salah satunya adalah  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumbar. Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima dan ketua DPD PSI Kota dan Kabupaten se Sumbar menerima berkas verifikasi parpol.

Menurut Sumardi, selama dua bulan terakhir PSI membuka rekrutmen terbuka bagi caleg / kader untuk menjadi anggota DPRD dan DPRI melalui online dan offline sampai Oktober 2017. Setelah itu langsung dilakukan uji kompetensi melalui tim dewan juri yang independen dan profesional.

“Jumlah Caleg DPR RI yang telah mendaftar lebih 300 orang, mereka diuji untuk mendapatkan caleg PSI yang kuat capability, lolos PSI peserta Pemilu Caleg lolos ujian tim, langsung bersosialisasi ke masyarakat,”ujar Sumardi.

Semua yang mendaftar jadi Caleg perlakuan sama dan setara antara pengurus atau non pengurus. Saat ini PSI menyatakan siap 100 persen untuk berkompetisi mengikuti Pemilu 2019.

Penyerahan berkas dokumen verifikasi dari DPP ke DPW se Sumbar menurut Ketua PSI Sumbar Ari Prima, pihaknya masih menunggu tahapan dan mekanisme verifikasi KPU untuk partainya.

“Tahapan penyerahan dokumen KPU RI dan KPU provinsi, kabupaten / kota menurut jadwal 1 Oktober 2017 besok,”ujar Ari. (Amri)

loading...

Tuliskan Komentar Anda