Partai Nasdem Usung Kadernya di Pilkada Kota Pariaman

Pasangan Dewi-Pabrisal

HORASNEWS.COM-Partai Nasdem mengusung kadernya untuk maju di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatra Barat. Menurut Ketua KPU Kota Pariaman, Budi Satria ada tiga pasangan yang akan bertarung di Pilkada Pariaman tahun 2018 ini.

Sebelum medaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, pasangan Dewi Fitri Deswita – Pabrisal dilaunching di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Pariaman, Rabu (10/1/2018) siang.

Usai launching, pasangan yang diusung Partai Nasdem dan Hanura ini langsung mendaftar ke kantor KPU Kota Pariaman diiring-iringi ratusan pendukung.  Seluruh persyaratan pendaftaran di serahkan ke KPU dan prosesnya berjalan hingga tengah malam.

Dewi Fitri Deswita satu dari tiga pasangan Wali Kota dan Wakil Kota Pariaman perempuan. Dewi adalah kader perempuan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Pariaman. Pasangan berjulukan D-P ini, memiliki 5 kursin (2 kursi Hanura dan 3 Kursi Nasdem) dari 20 kursi di DPRD Kota Pariaman.

“Secara persyaratan mencukupi dukungan kursi untuk pasangan Dewi ini,” kata Ketua KPU Kota Pariaman Budi Satria.

Di Kota Pariaman, ada tiga pasangan yang akan bertarung merebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman periode 2018-2023. Masing-masing, pasangan Dewi Ftiri Deswita –Pabrisal, pasangan Genius Umar-Mardison, Pasangan Mahyudin-M Ridwan.

Dewi Fitri Deswita manargetkan, mereka optimis bisa memenangkan Pilkada Kota Pariaman. “Kami menargetkan minimal memperoleh suara 25 ribu dari 60 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pariaman,” ujarnya.

Dia tidak membeberkan strategi apa yang akan dilakukan melawan pasangan incamben dan pasangan lainnya. “Kami sudah berbuat sebelum maju di Pilkada ini,” katanya. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda