Parpol Deklarasi Anti Politik SARA dan Hoax di Sumbar

Parpol Deklarasi Politik SARA dan Hoax di Sumbar

HORASNEWS.COM-Pimpinan Partai Politik, Bawaslu dan KPU  di Sumatra Barat mendeklarasikan diri menolak politik Sara dan Hoax pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum tahun 2019. Menurut Direktur Intelkam Polda Sumatra Barat Kombes Pol Robert Kennedy, sejauh ini Sumbar masih terhindar dari isu-isu Sara dan Hoax.

Deklarasi anti Sara, Hoax dan Politik uang ini berlangsung di Hotel Kriyad, Jalan Bundo Kandung, Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (14/3) pagi.

Hadir para pengurus-pengurus Partai Politik, Bawaslu Sumbar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar dan sejumlah wartawan.

Mereka ini mengedepankan Pemilu Badunsakan (kekeluargaan) di Provinsi Sumbar, baik Pilkada mapun Pemilu Legislatif (Pileg).

Deklarasi ini bagian upaya persuasif Polri sekaligus ajang kampanye anti hoaks di dalamnya termasuk hate speach dan SARA.

Selain soal hoax, karena di Sumbar ada empat Pilkada, Polda berkewajiban untuk menciptakan kondisi kondusif dalam semangat Pilkada Badunsanak.

Menurut Direktur Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Robert Kennedy, sejauh ini belum terdeteksi penyebaran hoax dan isu-isu Sara secara seginifikan di Sumbar.

“Jajaran Polri siap melakukan pengawasan soal prilaku money politik yang mencoreng tujuan baik dari demokrasi,”ujarnya. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda