OTT Dinas Penanaman Modal Diserahkan Ke Hukum

HorasNews.com-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumatera Utara, Bondaharo Siregar menyerahkan kasus operasi tangkap tangan stafnya oleh Tim Saber Pungli Polda Sumut ke pihak hukum.

“Tentunya saya menyesalkan tindakan staf yang terjerat OTT (operasi tangkap tangan),” ujarnya di Medan, Sabtu, seperti dilansir antarasumut.com.

Dia mengatakan itu ketika dipertanyakan soal kasus OTT salah satu staf di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu oleh Tim Saber Pungli.

Seperti diketahui penangkapan terhadap� KHN (35), PNS di Kantor Dinas Penanaman Modal PPTSP terjadi pada Kamis, 31 Agustus pukul 17.00 WIB.

Bondaharo menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus itu pada proses hukum.

“Pastinya juga saya mengedepankan azas praduga tidak bersalah,” katanya.

Dia menegaskan, apabila benar terbukti adanya pungutan dengan cara meminta pembayaran terhadap pengurusan izin air bawah tanah, hal itu sama sekali bukan merupakan kebijakan instansi yang dipimpinnya.

Bondaharo mengaku sangat terpukul dan menyesali kejadian seperti itu bisa terjadi di tengah upaya dinasnya menghadirkan layanan perizinan berbasis online sebagai bagian dari pemberantasan korupsi terintegrasi di Sumut.

Aplikasi perizinan secara online mengurangi peluang bertemunya aparat dengan para pengurus izin demi menghindari pungutan.

Apalagi, katanya, peristiwa itu terjadi saat di luar jam dinas .

Sumber:antara

loading...

Tuliskan Komentar Anda