Obat PCC Belum Ditemukan di Sumatra Barat

HORASNEWS.COM-Pembrantasan obat merupakan  perhatian nasional sehingga presiden pun turun tangan menghadapinya. Hal ini Sudah di canangkan oleh presiden RI  Ir. Joko widodo pada 3 oktober 2017

Kepala Badan POM Di Padang mangajak bersama Berantas obat ilegal dan penyalah gunaan obat, merusak generasi penerus bangsa adalah kejahatan kemenusiaan.

“PCC, dan penyalah gunaan obat lainnya belum ditemukan di Sumatera Barat, akan tetapi hal yang demikian terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, seperti Sumatera Utara,  Kalimantan , Sulawesi,” ujar Martin Suhendri, Kepal Balai POM Padang, kemarin (4/10)

Menurut dia, agar anak- anak generasi muda tidak tercemar penyalahgunaan obat maka perlu pengawasan dari keluarga dan masyarakat setempat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  tegaskan kepada Badan POM di Padang agar bekerja sama dengan pemerintahan dan Badan Narkotika untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

“Bila perlu kita panggil anak anak muda dan kita jelaskan sebab akibat dari pada penyalahgunaan obat-obatan dan bentuk bentuk obat terlarang lainnya, benteng diantara sosialisasi adalah agama dan keimanan,” ujar Irwan.

Dalam kasus yang demikian perlu apoteker yang aktif dengan kerja full, Agar tidak menjual obat sembarangan kepeda konsumen, karena sebagian konsumen membeli obat tanpa resep dari dokter.

Kedepannya memang diperlukan kerja yang sangat ekstra untuk tidak sembarangan menjual obat kepada konsumen terutama kalangan muda.

Karena berdasarkan yang terjadi dilapangan obat yang memiliki izin edar pun apabila disalahgunakan maka mengakibatkan efek negatif.

Menjadi perhatian nasional penyalah gunaan obat ini adalah sudah terlibatnya kalanga muda terutama pelajar sebagai target utamanya, baik itu obat-obatan maupun narkoba. (idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda