Minuman T3 Hanya ada di Kafe Enagoya, Khasiatnya Seperti Ini

Minuman T3 Hanya ada di Kafe Enagoya, Khasiatnya Seperti Ini

HORASNEWS.COM- Siapa yang tidak tahu Kota Padang, Sumatra Barat kaya dengan kulinernya. Mulai dari makan ternama seperti rendang dan keripik sanjai, hingga minuman khas daerah ini. Kali ini ada inovasi minuman dari Kota Padang, disebut dengan Teh Talua Tapai (T3). Minuman ini hanya ada di kafe Enagoya Padang dan memiliki khasiat luar biasa.

Kafe Enagoya, berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Padang, Sumatra Barat. Di kafe ini tersedia beragam minuman dan makanan khas.

Mulai dari longtong gulai, sate, longtong tunjang, nasi goreng pataya, nasi goreng kambing, sup ikan, pecal ayam, pecal lele dan ikan goreng lainnya.

Sedangkan segi minuman, tersedia beragam jus, mulai jus mangga, jus jeruk,  jus pokat, beragam jenis kopi hingga kelapa muda dan cincau.

Tetapi, yang menarik di kafe yang berada di jantung Kota Padang ini adalah inovasi minuman selalu muncul yang tidak ada di kafe-kafe lain.

Minuman T3 Hanya ada di Kafe Enagoya, Khasiatnya Seperti Ini

Inovasi minuman baru di kafe adalah teh jahe pakai gula aren dan sarai. Inovasi terakhir adalah Teh Talua (Telur) Tapai (T3) yang tidak ada di tempat lain.

T3 ini terbuat dari bahan telur, gula, air teh dan tapai.

Proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Pertama telurnya diaduk dengan gulai pasir seperti pembuatan teh telur biasa. Kemudian baru disiram dengan air teh panas  dan dicampur dengan tapai. Sehingga jadilah minuman Teh Telur Tapai (T3).

“Rasanya enak ada rasa-rasa tapainya. Bisa memanaskan badan dan menambah stamina,” ujar Ramlan, salah seorang pengunjung saat menikmati minuman T3 ini.

Tidak sedikit pengunjung yang mencoba minuman ini mengacungkan jempol, karena enak dan khasiatnya. Soal harga, masih standar dengan minuman lainnya, Rp 12.000 per gelas. Jika dibandingkan dengan khasiatnya, harga itu masih tergolong rendah.

Jika tidak suka dengan teh, bisa dibuatkan dengan kopi bagi pecinta kopi. Tergantung permintaan pengunjung. Jika tidak percaya datanglah ke kafe Enagoya ini. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda