Minangkabau Run Semarakkan Hari Pers Nasional ke 70

Hari Pers Nsional

HORASNEWS.COM-Ribuan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat mengikuti “Minangkabau Run”, ajang olahraga santai yang diadakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Sesuatu yang membahagiakan melihat antusias dan ketertarikan masyarakat untuk melakukan kegiatan ini. Ada sekitar tiga ribu peserta yang ikut serta,” kata Wakil Gubernur Sumbar Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, di Padang, Minggu.

Gelanggang Olahraga H Agus Salim Padang, dipilih sebagai garis start dan selesai kegiatan olahraga yang mengusung tema “Lari Budaya, Budayakan Lari” itu.

Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh Nasrul Abit, sebelum mereka menempuh jarak lari sepanjang lima kilometer, dengna rute inti gempa kawasan GOR H Agus Salim.

Pada kesempatan itu kembali mengimbau agar masyarakat ikut ikut meramaikan dan menyukseskan semangat HPN.

“Pada HPN kali ini Padang adalah tuan rumah, ini menjadi kesempatan mengenalkan Sumbar secara luas,” katanya.

Salah seorang peserta Givo (20), memberikan tanggapan positif untuk kegiatan tersebut.

“Kegiatannya positif karena bisa berolahraga bersama-sama, juga ada hadiah yang disiapkan,” katanya.

Sementara Event Direktor dari pihak penyelenggara, yaitu Jany Asha, mengatakan penghormatan menghadiahkan lima ratus lipat bagi pemenang.

“Lima ratus pelari yang pertama masuk garis finish, ya itu juga kami berikan kaos untuk setiap peserta yang mendaftar,” katanya. (Budin)

loading...

Tuliskan Komentar Anda