Mentawai Kian Maju dan Berkembang

HORASNEWS.COM-Dalam lawatan kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada acara peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai, ke 18 tahun,  banyak hal yang menjadi perhatian sosok Wagub Nasrul Abit saat ini,  Rabu (4/10/2017).

Mentawai dulu bagian dari Kabupaten Padang Pariaman yang hampir tidak terjamah dalan perkembangan kemajuan pembangunan  Sumatera Barat. Selain Mentawai cukup jauh dari daratan Sumatera juga perekonomian Sumbar belum sebaik saat ini.

Maka strategi awal adalah menyekolah anak anak Mentawai menjadi terdidik dan berilmu pengetahuan sama dengan masyarakat maju saat ini.  “Dan ini telah membuahkan hasil beberapa anak anak Mentawai sudah ada yang jadi dokter,  guru,  pegawai,  dan sudah jadi Bupati,  Wakil Bupati serta anggota Dewan,” ungkap Nasrul Abit

Wagub Nasrul Abit mengatakan, pembangunan dari satu tahap dan berkelanjutan hingga hari ini. “Kita telah berpikir dan melakukan pendekatan dengan berbagai pihak terutama beberapa kementrian untuk meningkatkan pembangunan akses ekonomi melalui pembangunan infrastruktur,  sarana dan prasarana pelayanan  lainnya termasuk untuk mendukung pembangunan  sektor Pariwisata,” katanya.

Mentawai hari ini lebih dikenal sebagai daerah wisata yang unik dengan kebudayaan masa 500 ribu tahun silam,  indah alamnya, dengan ombak surving terbaik di dunia.

Jika nanti trans mentawai selesai,  rokot selesai,  infrastruktur lainnya telah  mencukupi,  Mentawai akan menjadi daerah pertumbuhan ekonomi daerah yang berikembang pesat dan maju,  karena kunjungan wisata mancanegara amat tinggi. Karena itu semua pihak diharapkan mempersiapkan masyarakat mentawai yang terbuka, cerdas, pekerja keras dan hebat menjadi sebuah harapan saat ini.

Mentawai butuh dorongan  kuat untuk bangkit dab berkembang. Wagub Nasrul Abit membayangkan masa depan mentawai itu sebuah daerah yang bersinar dengan aktifitas wisata dunia.  Daerah yang elok dan menarik dikunjungi semua orang oleh seluruh dunia.

Mentawai juga akan menjadi daya tarik pertumbuhan ekonomi wilayah barat Sumatera yang secara langsung yang  akan membawa kemajuan pembanguan ekonomi Sumatera Barat nanti. Kepulauan  Mentawai merupakan mutiara pertumbuhan ekonomi terbesar di wilayah barat Indonesia. (zardi)

loading...

Tuliskan Komentar Anda