Mentawai Gelar Lomba Lari 7 Kilometer

HorasNews.com-Perhelatan lomba lari Mentawai 7K digelar di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Menurut Ketua PASI Sumbar Budi Syukur, sejumlah pelari top nasional ikut bagian pada iven memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 18 ini.

“Selaku pembina di provinsi sangat mendukung  lomba lari 7K (7 Kilometer) ini,” ujar Ketua PASI Sumbar, Budi Syukur, kemarin. Hadir Ketua PASI Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Sirega.

Budi menyebutkan, sejumlah pelarinya ikut iven ini, diantaranya, Hamdan Sayuti yang Maret 2017 lalu ikut ajang dunia, LA Marathon di Los Angeles, Amarika Serikat. Selain Hamdan, beberapa pelari jarak menengah menurut Budi juga akan diboyong ke sana untuk ikut kategori profesional putra dan putri.

Para peserta akan dilepas dari Patung Sikerei KM 9 sebagai garis start pada pukul 07.00 WIB dan finishnya di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Bagi mereka yang minat, silahkan mendaftar ke sekretariat Panitia di Kantor Dinas Kesehatan mulai 3-20 September 2017. Perhelatan ini digelar tanggal 30 September 2017 di Mentawai.

Ketua PASI Mentawai Lahmuddin Siregar, kegiatan ini masuk dalam kalender tahunan PASI Mentawai. Diharapkan, lewat ajang ini, PASI Mentawai bisa menjaring minat dan bakat cikal bakal atlet Mentawai yang diharapkan bisa mengharumkan nama daerah pada iven lainnya.

Ini iven lanjutan dari iven serupa tahun lalu yang bertajuk Bumisikerei 7K. Pada gelaran tahun sebelumnya, kegiatan ini mendapat perhatian yang besar dari banyak pihak terkait, baik yang datang dari Mentawai sendiri maupun yang datang dari Sumbar dan daerah lainnya.

“Dari data yang kami miliki, iven tahun 2016 itu, ada 850 peserta yang ambil bagian. Tahun ini, tentu kami harap jumlahnya bisa melebihi peserta tahun sebelumnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. (h/mat/red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda