Menpora Minta Dukungan Masyarakat Maluku untuk Sukses Asian Games

HORASNEWS.COM-Setelah menyeberang dari Kota Ternate menggunakan speed boat selama 30 menit. Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah hari Rabu (8/5) siang tiba di Pulau Maitara Kota Tidore, Maluku Utara.
Kedatangannya bersama rombongan disambut dengan tarian adat setempat yang dibarengi dengan doa selamat.  Usai itu Menpora yang mengenakan kemeja hitam, celana panjang dan sepatu serba gelap itu memilih berboncengan menggunakan sepeda motor roda dua bersama istri menuju lokasi Desa Seribu Impian Maitara Utara sejauh 2 kilometer.
Disana, Menpora bercengkerama dengan anak-anak, para pemuda dan masyarakat setempat dan berdiskusi ringan terkait sepakbola dan Asian Games 2018.
“Ya Asian Games adalah pesta olahraga akbar level Asia yang akan dilaksanakan pada 18 Agstus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang diikuti 45 negara kita sebagai tuan rumahnya, salah satu cabang olahraganya adalah sepakbola,” ujarnya.
“Salah satu kandidat pemain sepakbola yang akan membela Merah-Putih juga berasal dari Maluku seperti Risky Pora dan Ilhamudin Armain, saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Maluku agar Asian Games sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasinya,” pinta Menpora.
Menteri yang gemar bermain bulutangkis ini terus berupaya menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak, para pemuda dan masyarakat dengan mengingatkan hafalan teks Pancasila. “Terima kasih anak-anakku terus belajar untuk gapai cita-cita kalian, cintai dengan baik negeri ini manfaatkan kekayaan alam yang melimpah di Maluku ini,” tambah Menpora didampingi Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Kadispora Tidore Ali Dukomalamo dan Kadispora Ternate Sukarjan Hirto. (ben)
loading...

Tuliskan Komentar Anda