Menag Tinjau Persiapan Akhir Layanan Haji

Proses Pembatalan Haji Reguler Ditutup Sementara

HORASNEWS.COM-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini, Kamis (07/06), bertolak ke Arab Saudi. Menag  dijadwalkan akan meninjau persiapan akhir layanan yang akan diberikan kepada jemaah haji Indonesia.

Staf Teknis Haji II Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah Amin Handoyo menjelaskan bahwa Menteri Agama diperkirakan tiba di Jeddah pukul 16.30 waktu Arab Saudi (WAS).

“Malam nanti, Menag akan langsung memimpin rapat koordinasi dengan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Direktur Layanan Haji Luar Negeri, serta Tim Penyedia Layanan Transportasi, Akomodasi, dan Konsumsi untuk update info persiapan terakhir,” terang Amin Handoyo melalui pesan singkat, Kamis (07/06).

Esok harinya, lanjut Amin, Menag akan menuju Madinah untuk meninjau layanan katering dan akomodasi di Kota Nabi. Menag juga akan meninjau kesiapan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah.

“Di Madinah, Menag juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Wakil Menteri Haji Arab Saudi,” jelas Amin.

Dari Madinah, Menag bertolak ke Makkah. Persiapan akhir sejumlah layanan akan dicek, mulai dari akomodasi, konsumsi, termasuk layanan kesehatan di KKHI Makkah. “Menag juga akan melakukan simulasi layanan bus shalawat yang mengantar jemaah dari hotel ke Masjidil Haram,” terang Amin.

“Usai melakukan peninjauan, Menag akan mengelar pertemuan dengan Muassasah Asia Tenggara,” imbuhnya.

Menag dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/06) malam waktu Arab Saudi.(REL)

loading...

Tuliskan Komentar Anda