Masyarakat Kota Cirebon Sambut Baik Sosialisasi #Kenallapor!saatmudik

HORASNEWS.COM-Guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran positif birokrasi dalam pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memperkenalkan #KenalLAPOR!saatmudik kepada masyarakat kota Cirebon, di depan Gedung Balai Kota Cirebon, Sabtu (09/06).

Arif Kurniawan, salah satu masyarakat kota Cirebon, menyambut baik dengan adanya sosialisasi #KenalLAPOR!saatmudik yang diadakan oleh Kementerian PANRB di Kota Cirebon. “Ini adalah langkah bagus, karena dengan adanya aplikasi ini peran serta masyarakat dalam membangun Kota Cirebon dapat terwakilkan,” ujarnya.

Arif berharap, dengan adanya aplikasi LAPOR! ini laporan pengaduan bisa dapat cepat ditindaklanjuti. “Mudah-mudahan, tidak ada lagi kata terlambat dalam menindaklanjuti suatu pengaduan,” tambahnya.

Sama seperti Arif, Gina, masyarakat Kota Cirebon juga menyambut baik sosialisasi #Kenallapor!saatmudik ini. Gina berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat mampu memberikan kemudahan masyarakat untuk mengadukan pengaduannya dengan cepat.

Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah sarana aspirasi dan pengaduan yang dikelola dan dikembangkan oleh Kementerian PANRB bersama Kementerian Dalam Negeri, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia sebagai saluran partisipasi masyarakat untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia. Aplikasi ini disosialisasikan melalui program #KenalLAPOR!saatmudik.

Tim safari #KenalLAPOR!saatmudik akan menyosialisasikan kepada masyarakat di sepanjang jalur mudik Lebaran, khususnya di Pulau Jawa, mulai tanggal 8 Juni hingga 14 Juni 2018.  Rute yang  ditempuh mulai dari Merak, Cirebon, Semarang hingga Surabaya melalui jalur Pantura, dan kembali melalui jalur selatan, dari Surabaya melewati Solo, Yogyakarta, Bandung, dan berakhir di Jakarta.(dit/HUMAS MENPANRB)

loading...

Tuliskan Komentar Anda