Mardiono, Juru Selamat 3 Poin SPFC Hadapi Persita

HORASNEWS.COM-Dalam laga melawan Persita Tangerang di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang Jumat malam (04/05/2018), Mardiono kembali tampil sebagai juru selamat Semen Padang FC. Gol sematawayang dari pemain yang kerap disapa Nonok ini, berhasil mengkandaskan target satu poin Pendekar Cisadane.

Diawal pertandingan, baik Persita Tangerang maupun Semen Padang FC terus berupaya mendobrak pertahanan lawan. Penguasaan bola cenderung berimbang. Namun, kedua tim masih bermasalah pada penyelesaian akhir. Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Semen Padang mulai memperlihatkan dominasinya. Dua kali Ngurah Nanak memberikan ancaman bagi gawang Persita yang dijaga Yogi Triana, dengan memanfaatkan umpan tembakan bebas Irsad Maulana. Namun sayang sontekan pemain asal Bali ini masih jauh melayang diatas mistar gawang Pendekar Cisadane.

Memasuki pertengahan babak ke-2, Syafrianto Rusli mulai merubah skema pemain. Elthom Maran ditarik keluar dan digantikan oleh Abdul Rahman Lestaluhu. Sementara sang kapten Hengky Ardiles digantikan oleh Ibrahim Sanjaya. Sisa 15 pertandingan, pergantian kembali dilakukan. Mardiono masuk menggantikan Rachmad Afandi.

Berkat perjuangan yang keras, akhirnya SPFC dapat menciptakan gol. Gol tercipta di menit ke-87 dari kaki Mardiono, memanfaatkan umpan Ngurah Nanak yang maju jauh ke depan. Gol pemain dengan nomor punggung 99 ini tercipta dengan indah. Nonok terlebih dahulu melambungkan bola jauh ke udara melangkahi Yogi Triana, untuk kemudian menyambutnya dengan tembakan salto.

“Saya sangat berterimakasi atas kerja keras anak-anak dilapangan. Memang dalam pertandingan pertama di kandang ini, mereka masih terlihat terbebani sehingga belum dapat bermain lepas. Tapi di babak ke-2 kami berhasil memperbaiki hal tersebut” ujar pelatih kepala SPFC, Syafrianto Rusli usai pertandingan.

Sama halnya dengan Syafrianto Rusli, meski gagal meraih poin. Namun, pelatih kepala Persita Tangerang, Elly Idris cukup puas dengan permaian yang ditampilkan anak asuhnya.

“Memang kami tidak bisa mencapai target mencuri satu poin di sini, tapi secara keseluruhan saya puas dengan apa yang ditampilkan anak-anak dilapangan” ujar Elly Idris usai laga.

Elly menambahkan, dalam 90 menit laga, anak asuhnya sudah bermain sesuai arahan. Tapi lagi lagi masalah stamina. Diakhir akhir pertandingan, terlihat anak asuhnya mulai kehabisan stamina sehingga mereka lengah dimenit ke-87.

Dengan kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang ini, sejauh ini Semen Padang FC sudah berhasil membukukan 6 poin. Dari tiga laga yang dilakoni, anak asuh Syafrianto Rusli berhasil membukukan 3 gol, dengan 4 kebobolan.(eRJe)

loading...

Tuliskan Komentar Anda