Mangrove Forest Festival 2018 di Kota Medan

HORASNEWS.COM-Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, Pemko Medan menggelar Medan Mangrove Forest Festival di Mako Lantamal 1 Belawan, Minggu (19/08). Kegiatan Mangrove Forest Festival sekaligus Colourful Medan yang berlangsung meriah ini dihadiri ribuan Warga Kota Medan khususnya Medan Utara.

Suasana gembira dan penuh kekeluargaan semakin terasa dengan hadirnya Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin S, MSI di tengah – tengah warga yang memenuhi dermaga Lantamal 1 Belawan.

Selain Wali Kota, hadir juga Wakil Wali Kota Medan, Ir.H Akhyar Nasution, MSI, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, Sekda Kota Medan, Ir.H Syaiful Bahri Lubis, MSI, mewakili Dantanmal 1 Belawan, Kolonel Laut Pelaut Wahyu Indrawan, Unsur Forkominda Kota Medan, Dandim 0201/BS , Letkol Inf Yuda Rismansyah, Kapolresta Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH dan Danyon Marhanlan I Belawan, Letkol Marinir, James Munthe.

Event Medan Mangrove Forest Festival dan Colourful Medan ini diisi dengan perlombaan dayung sampan tradisional yang dilepas Wali Kota Medan. Kemudian penampilan Tarian Etnis Kolosal yang dibawakan 219 Penari dan diiringi 73 jenis Gendang Papung. Selain itu juga ada pembacaan Puisi yang dibawakan Seniman Teja Purnama.

Penampilan Tarian Etnis Kolosal yang dibawakan 219 dan diiringi 73 Gendang Papung ini mendapat perhatian warga yang hadir sebab menunjukkan kebudayaan asli Indonesia melalui tarian. Selanjutnya, Suasana Medan Mangrove Forest Festival ini diisi dengan Penampilan Band dari Panggung Truk yang membawakan lagu – lagu nasional yang menggelorakan semarak kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut,Wali Kota Medan mengatakan Kegiatan Medan Mangrove Forest Festival yang dirangkaikan dengan Colourful Medan ini sebagai sarana untuk mempromosikan Kota Medan khususnya di wilayah Medan Utara dengan hutan mangrove dan wisata baharinya.

“Dengan adanya Ekowisata hutan Mangrove ini paling tidak masyarakat sekitar bisa memperoleh beberapa manfaat diantaranya manfaat ekonomi dan ekologi berupa perbaikan lingkungan, serta manfaat biologi kian banyaknya habitat hewan dan tumbuhan”, kata Wali Kota.

Melalui kegiatan ini, Wali Kota Medan berharap masyarakat akan semakin menyadari pentingnya keberadaan hutan mangrove di dalam kehidupan kita. Artinya jika selama ini kita masih kurang peduli akan keberadaan hutan mangrove, maka kinilah saat yang tepat untuk kita kembali peduli dengan kelestarian hutan mangrove.

“Semoga event Medan Mangrove Forest Festival ini menjadi titik balik untuk mencintai Hutan Mangrove di sekita Kita “, ungkap Wali Kota.

Sebelumnya, perwakilan Danlantamal 1 Belawan, Kolonel Laut Pelaut Wahyu Indrawan menyampaikan Apresiasi tinggi kepada Pemko Medan yang telah menggelar Event Medan Mangrove Forest Festival ini. Tentunya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama hutan mangrove yang berada di Belawan.

Selanjutnya Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Medan menyerahkan bantuan tenda kepada nelayan yang berada di sekitar pelabuhan Belawan yang diserahkan kepada Lantamal I Belawan.(REL)

loading...

Tuliskan Komentar Anda