Liga Pendidikan di Labusel Ditabuh

Liga Pendidikan di Labusel Ditabuh

HORASNEWS.COM-Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara Ahmad Fuad membuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan ke IV tahun 2017.

Pembukaan berlangsung di lapangan Sepak bola Asam Jawa Torgamba, Selasa (6/12). Hadir unsur muspida, pimpinan OPD dan tokoh-tokoh olahraga.

Ahmad Fuad mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemuda dan pelajar Indonesia melalui olahraga sepakbola sebagai bagian utama pembangunan bangsa.

“LPI tingkat Labuhanbatu Selatan merupakan sebuah momentum yang cukup baik bagi pelajar untuk meningkatkan peserta di cabang sepakbola. Sehingga bukan tidak mungkin kedepan dapat tercipta pemain-pemain berkualitas dari Labuhanbatu Selatan,” ujarnya.

Dia meminta agar pembinaan olahraga sepakbola dapat direncanakan dengan baik, sistematis, berjenjang dan berkelanjutan.

“Selamat bertanding, jaga kekompakan, pelihara semangat untuk terus memacu diri, semoga adik-adik semua dapat berprestasi tidak hanya di sekolah, tapi memperoleh prestasi tinggi dalam olahraga sepakbola di masa yang akan datang,” pesanya.

Ketua Panpel LPI Kabupaten Labuhanbatu Selatan Mara Ondak Harahap mengatakan LPI bertujuan untuk merangsang pembinaan olahraga sepakbola pelajar di sekolah-sekolah.

Selain itu, sekaligus ajang seleksi untuk mendapatkan atlet pelajar berbakat dan potensial untuk direkrut untuk mengikuti LPI Provsu dalam rangka memperebutkan tropi bergilir Gubsu.

LPI kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 5 s/d 15 Desember 2017 di lapangan sepakbola Asam Jawa Torgamba. “LPI yang memperebutkan tropi Bupati Labuhanbatu Selatan tersebut diikuti oleh tim sepakbola pelajar U-15 dan berstatus pelajar kelas 7 s/d kelas 9,” katanya. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda