Kodim Padang Gelar Donor Darah

HORASNEWS.COM-Setetes darah yang disumbangkan kepada orang yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, bahkan darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas nilainya sungguh tak terhingga.

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017 Lantamal I Teluk Bayur selaku penyelenggara melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti sebanyak 138 orang di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja, Selasa (02/10).
Tujuan donor darah hanya satu, yakni menyelamatkan jiwa orang lain, sehingga hal ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan paling murni. Melalui donor darah ini diharapkan ada semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing mengenai pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong sesama manusia, sehingga dari kegiatan ini diharapkan menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang, melibatkan personel dari Korem 032/Wirabraja, Kodim 0312/Padang, Yonif 133/Yudha Sakti dan Dinas Jawatan, TNI-AL, TNI-AU, Kepolisian serta Satpol PP Kota Padang.

Pada kesempatan ini turut serta dihadiri Dandenkesyah Letkol Ckm Novia Anton, dr. Diana dan dr. Kim dari Palang Merah Indonesia (PMI). (Penrem 032/Wbr).

loading...

Tuliskan Komentar Anda